Usai Dilantik, Pengurus APTISI Melakukan Pergerakkan Baru

Usai resmi dilantik, Senin (24/7) para pengurus APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) memiliki tugas besar yang wajib dilaksanakan oleh para pengurus baru ini. Salah satunya adalah APTISI harus mampu berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam beberapa sektor yang diperlukan.

“Saya ingin membuat indikator penilaian dari bagaimana mereka pengurus ini mampu untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat,” Ujar Budi Jatmiko ketua APTISI pusat saat ditemui tim infokampus.news.

Menurutnya indikator baru ini nantinya akan menjadi acuan apakah APTISI sukses atau tidak dalam program kerjanya dalam jangka periode 2017-2021 ini.

“Nanti ini bisa dilihat apakah Pak Suko sukses nanti atau tidak salah satu indikatornya ini.” Tambahnya.

Menurutnya, selama ini PTS masih belum terlalu dilirik oleh pemerintah daerah dalam berbagai kerjasama, padahal menurutnya potensi yang dimiliki PTS tidak kalah saing dengan PTN.

“APTISI ini harus bermanfaat bagi wilayah masing-masing, maka dari itu penting untuk bekerjasama dengan PEMDA setempat,” lanjutnya.

Menurutnya semua pihak harus melihat masalah dengan lebih detil, dengan kerjasama yang baik maka nantinya segala permasalahan di Jawa Timur mampu diatasi bersama.

 “Nanti  kita bisa kurangi masalah di Jawa Timur. Maka dari itu kita harus melihat segala sesuatu secara detail, agar kita mampu memberikan manfaat optimal.” Tutupnya.
Sumber : disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*