Himbauan APTISI Terhadap Penggunaan Sosmed

aptisi.or.id, Tangerang – Setelah kecelakaan, Setya Novanto dilarikan di Rumah Sakit Permata Hijau, Jakarta Selatan. Setya Novanto mengalami kecelakaan setelah mobilnya menabrak tiang listrik.Setelah netizen ramai mempertanyakan persembunyian Setya Novanto, kini tagar #IndonesiaMencariPapah kembali ramai dengan hujatan dan sindiran netizen.

Berikut kicauan para netizen :

Melihat bertebaranya cuitan netizen di media sosial, APTISI Mengajak seluruh lapisan perguruan tinggi untuk dengan bijak menggunakan media sosial berhenti untuk menghujat dan memfitnah seseorang yang belum dapat dipastikan kebenarannya

Seperti yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) “meminta agar masyarakat Indonesia tidak saling menghujat dan menebar fitnah melalui berita yang tidak memiliki kebenaran atau hoax di media sosial. Hal tersebut menurut Jokowi membuat Indonesia menjadi tidak produktif sebagai sebuah bangsa”.

“Saling menyalahkan, memfitnah, membuat berita-berita hoax di media sosial itu tidak memiliki kontribusi pada negara ini,” ungkap Jokowi saat meresmikan SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, dikutip  Sabtu (3/6/2017).

13 thoughts on “Himbauan APTISI Terhadap Penggunaan Sosmed”

  1. ini adalah penyalahgunaan sosmed ..
    mereka yang menyebar berita2 hoax itu adalah namanya pengecut?knp saya sebut bgitu , Meski didalam medsos kita menjadi bebas berekspresi, pada kenyataan nya dunia medsos ini juga sering menjadi tempat bersembunyi bagi seseorang yang melakukan tindakan yang salah seperti contoh menghujat&memfitnah tpi ia tidak memakai identitas yg aslii secara tidak langsung menunjukkan bahwa mereka pengecut.
    thinks smart bro ?jadilah pengguna sosmed yg pintar&tidak merugikan diri sendiri (y)

  2. Dengan adanya Media Sosial harus nya kita di mudahkan untuk mendapatkan berita secara cepat namun akhir akhir ini media sosial banyak disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti banyak nya berita hoax yang tersebar dimedia sosial, namun seharus nya kita sebagai pengguna media sosial menggunakannya harus lebih bijak lagi seperti menyaring berita yang tersebar terlebih dahulu mencari sumber sumber terpercaya baru mungkin kita bisa berpendapat atau berkomentar dengan bijak, tidak lah dengan menghujat dan memfitnah. Berkomentar yang positif lah dan pintarlah dalam menyaring berita^^

  3. Jangan terlalu percaya dengan berita berita yang di sebarkan di sosmed, bisa jadi itu berita hoax, diselidiki dulu dari website terpercaya ketika dapat berita

  4. menurut saya ini penyalahgunaan sosmed,sebelum berbicara di sosmed kita harus mencari/memastikan kebenarannya apakah dia benar atau tidak…banyak seperti mereka yang menyalahgunakan sosmed hanya untuk mencari simpat,politik kotor dll yg sehrsnya dilakukan dengan murni/akal sehat.
    berfikir yang lebih baik,jangan suka mencari perpecahan dan memikirkan diri sendiri.jadilah pengguna sosmed yang cerdas!

  5. Seharusnya masyarakat lebih bijak dalam penggunaan sosmed, jangan menyalahkan penggunaannya dan harus lebih pintar dalam menggunakan sosial media apapun. Karna jika tidak, akan menimbulkan berbagai spekulasi yang belum ada kebenarannya. Boleh mengungkapkan pendapat, tapi jangan sampai menghujat, menfitnah ataupun memaki. Karna akan merugikan diri sendiri, orang lain dan bangsa pula.

  6. dalam penggunaan sosmed kita harus menggunakan untuk hal yang positif dan jangan mudah terpercayai dengan berita yang tidak ada bukti karna itu bisa mempengaruhi kita apabila mempercayainya

  7. Seharusnya netizen berbikir bijak dalam menggunakan media sosial, akan lebih bermanfaat media sosial digunakan untuk mencari informasi yg sangat penting, contohnya seperti pekerjaan, beasiswa, pengetahuan ataupun informasi-informasi penting lainnya, media sosial bukan untuk disalah gunakan seperti menghujat dan lain sebagainya.

  8. Pasti kita akan tahu karena semakin canggih teknologi maka semakin mudah upaya pelacakan dan bisa mendapatkan informasi lebih awal membuat akun palsu. Kata kunci adalah berhati-hati, waspada dan tetap menjadi orang Indonesia yang santun, ramah, saling membangun, saling mengingatkan, bukan saling menuding dan membuat orang lain tidak bersemangat..

  9. Penyalahgunaan sosial media…mereka yg kurang kerjaan yg ingin menghujat, memfitnah… seharusnya mereka pintar bisa memahami apa yg ada disosial media… Jadilah penguna sosial yg Bermutu, Pintar, Tidak saling menjatuhkan, dan bermanfaat.

  10. Dampak penyalahgunaan sosial media sangatlah fatal.. karena media sosial digunakan oleh masyarakat umum dan sangat banyak diakses.. karena itu harus ada pemfilteran konten yang ada di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *