APTISI Berupaya Menjadikan Bandar Lampung Sebagai Destinasi Pendidikan Indonesia

aptisi.or.id, TangerangDalam UU Nomor 18 Tahun 2002, peran perguruan tinggi adalah membentuk sumber daya manusia dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi. Perguruan tinggi yang ada harus dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Kami berharap Lampung bisa menjadi destinasi pendidikan di Indonesia,” Kata  Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Ketua Wilayah II-B Lampung, saat memberikan sambutan acara Rapat Kerja Aptisi Wilayah II-B Lampung di auditorium Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya, Aptisi Wilayah II-B Lampung saat ini terdiri dari delapan universitas, satu institut, 37 sekolah tinggi, satu politeknik, dan 33 akademi. Selaku ketua, Firmansyah selalu bekerja keras untuk kemajuan perguruan tinggi swasta di Lampung. “Kualitas pendidikan harus meningkat,”, tambahnya.

Menghadapi era globalisasi seperti ini, arus informasi sangat kuat. Ia menginginkan perguruan tinggi swasta di Lampung paling tidak bisa sejajar dengan daerah lain. “Target menjadi destinasi pendidikan di Indonesia,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Dia juga mengatakan pendidikan berkualitas sangat penting. Terlebih setelah diberlakukannya MEA 2015. Jika pendidikan di Lampung tidak berkualitas maka bukan tidak memungkinkan akan hilang. “Apalagi sudah era digital,”.

Firmansyah Mengatakan, “Pendidikan kedepan harus berbasis riset yang diikuti proses investasi“. Dengan demikian, pendidikan tidak sekedar mengulang materi ajar atau menghafal. Namun, lebih kepada pembelajaran yang produktif.

Ia berharap rapat kerja Aptisi ini mampu menghasilkan rekomendasi yang baik bagi semuanya. Angota Aptisi pun harus bersatu menyatukan visi dan misi. “Tentunya ini untuk sumber daya manusia yang semakin baik,”  kata Ketua Wilayah II-B Lampung.

12 thoughts on “APTISI Berupaya Menjadikan Bandar Lampung Sebagai Destinasi Pendidikan Indonesia”

  1. saya sangat setuju dengan Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Ketua Wilayah II-B Lampung,
    karena jaman sudah modern semua informasi & sesuatunya sudah mengunakan teknologi berbasis IT
    kalo kita masih belajar menggunakan sistem tulis-menulis kapan maju ya anak bangsa. jadikanlah wilayah lampung yang bisa menghasilkan bibit yang cerdas & berguna bagi bangsa & Negara.

    Terus berjuang bapak Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, untuk mencapai sesuatu yang bisa mengharumkan nama baik kota lampung .

  2. Menghadapi era globalisasi seperti ini, arus informasi sangat kuat. Ketua Wilayah II-B Lampung menginginkan perguruan tinggi swasta di Lampung paling tidak bisa sejajar dengan daerah lain. Untuk itu Target menjadikan Lampung destinasi pendidikan di Indonesia itu merupakan salah ide yang cemerlang.

  3. Saya pun ikut berharap semoga Bandar Lampung dan kota kota lain bisa menjadi destinasi wisata pendidikan di Indonesia agar pendidikan di Indonesia terutama di Perguruan Tinggi bisa lebih berkualitas dan produktif

  4. Langkah yang baik dari APTISI karena Bandar Lampung memang masih dalam masa perkembangan di sektor Pendidikan, semoga sukses untuk planingnya dan terimakasih telah ikut ambil bagian dalam rangka meajukan sistem Pendidikan di Indonesia, sukses selalu untuk APTISI.
    Amin….

  5. Website APTISI ini sangat menginspiratif mahasiswa indonesia, khususnya mahasiswa yang ada di bandar lampung yang akan dijadikan sebagai destinasi pendidikan indonesia. Sebelumnya DIY Yogyakarta telah lebih dulu dijuluki kota pendidikan namun, setelah adanya kebijakan tentang APTISI PUSAT ini maka destinasi pendidikan bertambah dan sangat memotivasi banyak mahasiswa sekarang.

  6. semoga APTISI dapat mewujudkan lampung sebagai destinasi pendidikan karena kalau tidak lampung akan terancam persaingan MEA

  7. Menurut saya APTISI Bandar Lampung harus bekerja sama dengan APTISI daerah di luar pulau, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi dan semacamnya di Bandar Lampung itu sendiri, ,mengingat kualita disana masih sangat buruk. makadari itu perlu diadakannya kerjasama antar daerah.

  8. Semoga Bandar Lampung dan kota kota lain di Indonesia bisa menjadi Destinasi Pendidikan untuk para pelajar di Indonesia bahkan mancanegara, agar Indonesia dapat memiliki Pelajar Nyang lebih produktif lagi

  9. saya sangat setuju,karna di jaman sekarang sudah sangat modern semua informasi sudah menggunakan teknologi berbasis IT. Terus semangat bapak Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Ketua Wilayah II-B Lampung agar bisa memberi motivasi pada semua masyarakat kota lampung.

  10. Menghadapi era globalisasi seperti ini, arus informasi sangat kuat. Ia menginginkan perguruan tinggi swasta di Lampung paling tidak bisa sejajar dengan daerah lain.

  11. Semoga di zaman era digital ini Aptisi dapat mewujudkan Bandar Lampung sebagai Destinasi Pendidikan Indonesia bisa menjadi lebih berkualitas dan maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *