APTISI Wilayah I- SUMUT Dorong PTS Peroleh Akreditasi-A Tahun Ini

aptisi.or.id, Tangerang – Akhir Tahun 2017 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumatera Utara melakukan pertemuan dan membahas hal-hal yang dicapai selama Tahun 2017 di Hotel Madani.

Dalam pertemuan ini para pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumatera Utara dan para anggota membahas program kerja yang akan dikerjakan selama Tahun 2018 demi kemajuan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) khususnya di Sumatera Utara.

Satu hal yang terpenting akan dilakukan APTISI di Tahun 2018 adalah mendorong dan membantu PTS di Sumatera Utara mendapat akreditasi A. Dimana menurut para pengurus APTISI, banyak PTS di Sumatera Utara yang mampu mendapat akreditasi A.

“Di Tahun 2018 kami mendorong Perguruan Tinggi Swasta yang sekarang mendapat akreditasi B supaya meningkatkannya menjadi akreditasi A. Akan kita bantu fasilitasi hal-hal yang bisa menaikkan akreditasi tersebut,” ujar Ketua APTISI Wilayah I, Bahdi Nur Tanjung, Jumat (29/12).

Sejauh ini PTS di Sumatera Utara yang mendapat Akreditasi A baru tiga PTS dimana, ada dua diperoleh di Tahun 2016 dan satu diperoleh di Tahun 2017. “Bertambah yang mendapat A di Tahun ini, ke depan harus bertambah lagi, masih banyak PTS besar di Sumut,” Tegasnya.

Sejauh ini kendala yang sering dihadapi PTS untuk meningkatkan akreditasinya adalah permasalahan mengorganisir hal-hal yang diperkukan untuk meningkatkan akreditasi, karena pimpinan PTS maupun prodi yang cukup sibuk.

“PTS di Sumut bisa. Hanya kewalahanya saat mengorganisir, karena rektor atau ketua program studinya sibuk. Nah hal-hal yang seperti ini yang akan menjadi tugas APTISI. APTISI akan membantu PTS berprestasi,” ujarnya.

Para PTS yang tergabung dalam APTISI Sumatera Utara ini direncanakan di Tahun 2018 akan bertemu sekali sebulan, sehingga informasi penting yang ada bisa diketahui para PTS, terutama dalam hal peningkatan akreditasi kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *