Silaturahmi APTISI Wilayah IV-B/Banten Dengan Wilayah IV-A Jawa Barat

aptisi.or.id,  TangerangAsosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV-B Banten melakukan kunjungan pengurus dalam rangka Silaturahmi dan Berbagi Pengalaman, Bandung (13/02/18).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Umum APTISI, Budi Djatmiko, Ketua APTISI Wilayah IV-B Banten, Abas Sunarya, Koordinator Kopertis Wilayah IV, Uman Suherman dan tentunya Ketua APTISI Wilayah IV-A, Eddy Jusup.

Menurut Eddy Jusup, pengurus APTISI mempunyai tanggung jawab besar dalam memandu, mengawal dan juga membina Perguruan Tinggi di Jawa Barat maupun Banten. Karena bagaimanapun juga dengan jumlah yang kurang lebih 480-ribuan tentu bukan pekerjaan yang ringan. Dalam hal ini juga dijadikan sebagai payung di lingkungan Jawa Barat dan Banten itu harus satu langkah, satu ukuran, satu nafas seiring dengan jalannya program-program.   

“Kegiatan- kegiatan mulai dari seminar, workshop, pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Swasta. Sekaligus juga kegiatan inilah yang bisa membantu mendanai aptisi ini. Karena bagaimanapun juga susah jika tidak ada sumber-sumber pendanaan, namun kita mencoba mengcreate kegiatan-kegiatan ini utk bisa menghasilkan dan kembali kepada institusi, dalam hal ini dari aptisi.”, tanggapnya.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan tentu juga menyatu dengan wilayah aptisi Jawa Barat dan cukup luas yang terdiri dari berbagai komisariat. Saat ini di Jawa Barat terbagi 8 komisariat dan tentu para pengurus di komisariat membantu dalam kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan dan  memberikan pencerahan pada Perguruan Tinggi Swasta yang ada di wilayah IV-A. 

“Mudah-mudahan kedepan iuran  ini bisa lebih intensif masuk karena ini merupakan kegiatan dari aptisi sendiri. Karena biasanya nanya dulu rapat ini benefit untuk dia atau tidak. Oleh karena itu kita mencoba mengadakan berbagai kegiatan sehingga kehadiran Perguruan Tinggi Swasta menjadi anggota yang aktif.” Tutup Ketua APTISI Wilayah IV-A, Eddy Jusup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*