Pertemuan Koordinator Kopertis IX, Prof Dr Jasruddin dengan Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof Dr Ma’ruf Hafidz dan para wakil Rektor di ruang pertemuan Rektor, Menara UMI Lt.9 Foto by : http://makassar.tribunnews.com

Kampus Di Sulawesi Bermasalah, Bagaimana Solusinya ?

aptisi.or.id, Jakarta – Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si, saat usai makan siang di Rektorat UMI Makassar menagih Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH, MH, pada Kamis (12/4/2018).

Masalah yang ditagih adalah solusi terhadap kampus bermasalah yang ada di wilayah kerja Kopertis IX. Secara nasional ada 32 kampus PTS yang bersamasalah, 11 di antaranya berada di Kopertis IX Sulawesi, terang Jasruddin.

“Kopertis dan APTISI harus bersinergi mencari jalan keluar kampus yang bermasalah, agar di masa depan sudah tidak ada lagi kampus yang bermasalah,” jelas Guru Besar Ilmu Fisika UNM ini.

Ma’ruf Hafidz menegaskan, kampus dengan status pembinaan dan pencabutan izin operasional telah diminta datang ke kantor APTISI beberapa waktu lalu. Pimpinan kampus bermasalah itu memaparkan persoalan yang dialami, kemudian pihak APTISI Wilayah IX-A melakukan identifikasi, untuk inventarisasi dan alternatif jalan keluar, tegas mantan Ketua Panwaslu Kota Makassar ini.

Hasil identifikasi dan inventarisasi akan ditelaah oleh tim dari APTISI Wilayah IX-A, hasilnya kemudian akan diserahkan ke Kopertis IX dalam waktu dekat untuk ditindaklanjuti, tegas aktifis pers mahasiswa Unhas pada masa bhaktinya ini.

 

Sumber : DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*