Kopertis XI Melakukan Dialog Pancasila Bersama Pimpinan PTS SeKalimantan Selatan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018.

aptisi.or.id, Jakarta – Kopertis XI Melakukan Dialog Pancasila dalam memperingati Hari Lahir Pancasila dengan mengangkat tema “Bersatu Berbagi dan Berprestasi” dimana disampaikan oleh Prof Idiannor Mahyudin, pihaknya sudah mulai melakukan Gerakan Gotong Royong Terintegrasi untuk Akreditas (Gentong Terasi). Ia juga mengatakan, tema pancasila kali ini, ” Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi” tepat pula pada gerakan yang telah Kopertis Wilayah XI gaungkan. (YTHTI) Yakni Tiada Hari Tanpa Inovasi.

“Alhamdulillah saya bangga dan bahagia bapak ibu semuanya telah melaksanakan semangat THTI. Terbukti akreditasi perguruan tinggi sudah jauh melesat dan melompat. Karena yang dulunya rata-rata C, sekarang sudah B,” ungkap Prof Idiannor kepada para peserta yang ikut dikegiatan itu.

Prof Idiannor juga menyampaikan kalau dirinya melihat perkembangan para pimpinan. Ia bahkan merasa bangga dan terharu atas perjuangan bersama para PTS untuk menyediakan layanan yang optimal kepada mahasiswanya dan berharap agar PTS bisa menjadi PTS yang dipilih masyarakat karena layananya yang optimal dan prima. Bahkan menuju cita-cita luhur sesuai pancasila.

Adapun kesimpulan yang disampaikan Prof. Idiannor dalam dialog ini sebagai berikut :

  1. PTS menuju layanan mutu optimal
  2. Meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan dan perilaku
  3. Yang harus dilakukan adalah setiap dosen maupun karyawan
    a. sebelum memulai perkuliahan mulailah dengan berdoa.
    b. melaksanakan pengajaran/tridharma dengan sebaik baiknya.
    c. memberi ketauladanan yang baik seperti sikap tanggung kawab, kerjasama, komitmen, bersatu, berbagi,  berprestasi, saling menghargai, saling membantu, empati.
    d. membuat visual management informasi / kata kata meinspirasi, kata kata motivasi.
    e. menyetel atau memperdengarkan lagu lagu kebangsaan, lagu lagu daerah, apel rutin atau upacara hari besar secara rutin.
    f. menanamkan harga diri PTS harga diri bangsa melalui prestasi

1 Comment Posted

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*