Menristekdikti Imbau PTS Merjer Untuk Tingkatkan Akreditasi

aptisiorid.wpengine.com, Tangerang – Menristekdikti (Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi), Mohamad Nasir mengimbau kepada pengurus yayasan yang memiliki perguruan tinggi swasta lebih dari satu yang memiliki kesulitan untuk meningkatkan akreditasi untuk segera bergabung(merger).

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang telah beberapa kali mengupayakan peningkatan akreditasi C ke B , namun tidak juga memenuhi persyaratan sebaiknya bergabung dengan PTS lain terutama  yang dari satu yayasan sehingga bisa menjadi lebih baik, katanya di Griya Agung Palembang, Jumat(6/4)

Menurutnya, berdasarkan fakta penggabungan PTS di berbagai daerah cukup efektif meningkatkan kualitas lembaga pendidikan itu dan bisa dengan mudah memenuhi pwesyaratan untuk mengajukan ulang peningkatan akreditasi.

“Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya PTS yang akreditasinya C. Untuk mempercepat peningkatan kualitas lembaga pendidikan tingggi di negara ini akan dilakukan pendampingan oleh tenaga ahli dari Kemenristekdikti,” katanya.

Dia menjelaskan , PTS yang sulit meningkatkan akreditasi jangan memaksakan diri untuk bertahan dengan kondisi tersebut, pengelola yayasan harus segera mencarikan solusi terbaik dan mengambil sikap yaitu menggabungkan beberapa lembaga pendidikan atau bergabung dengan lembaga pendidikan milik yayasan yang bisa diajak memperbaiki kualitas akreditasi.

PTS yang memiliki kemampuan memperbaiki akreditasinya dari C ke B, bahkan yang telah terakreditasi B oleh BAN-PT akan dibantu melakukan peningkatan akreditasi ke tingkat yang lebih tinggi, tutur M. Nasir.

 

Sumber : DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*