Mau Kuliah Gratis? Mahasiswa Bisa Ikuti Program Beasiswa KSE. Ada Tunjangan Setiap Bulannya.

Tangerang, aptisi.or.id – Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), memberikan bantuan finansial bagi Mahasiswa yang mengalami kesulitan berupa tunjangan bulanan. Kegiatan ini diawali pada tahun 1995 dengan nama Beasiswa 84.

KSE merupakan organisasi nonprofit yang membuat program beasiswa untuk diberikan kepada mahasiswa di 30 Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Dengan berbagai macam program beasiswa Reguler, Unggul, Skripsi, Akademi Kewirausahaan, dan Teknologi For Indonesia.

Dengan adanya program beasiswa ini, Yayasan KSE percaya bahwa hal ini dapat membantu mahasiswa untuk menunjang prestasi akademik, serta meminimalkan resiko mahasiswa putus kuliah.

Berdasarkan data KSE, dengan kisaran sebanyak 85% mahasiswa yang menerima beasiswa berhasil meningkatkan prestasi akademik. Bahkan, dalam 3 tahun kebelakang, yayasan ini memiliki program pembinaan khusus bagi para penerima beasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK dibawah 2,00 untuk dapat meningkatkan IPK menjadi 3,00.

Melalui kontribusi Para Donatur dan Alumni KSE dalam mendukung program ini, Yayasan KSE berharap dapat memberikan beasiswa kepada 10.000 mahasiswa setiap tahunnya. Dan pada tahun 2020 ini, Yayasan KSE kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengikuti Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2020/2021. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 1 April 2020.

Ruang Lingkup

  1. Beasiswa berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester kedua.
  2. Para peserta program berkesempatan mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh KSE seperti pembinaan tatap muka, program leadership, seminar, workshop dan coaching.
  3. Beasiswa diberikan dalam bentuk tunjangan biaya hidup sebesar Rp.750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per bulannya.
  4. Beasiswa diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswa penerima maupun pihak Kampus.

Syarat dan Ketentuan

  1. Program Beasiswa diutamakan diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.
  2. Mahasiswa yang bersangkutan belum menikah.
  3. Mahasiswa yang bersangkutan tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lain.

Pendaftaran

  1. Pembukaan beasiswa tahap registrasi online di jadwalkan dari tanggal 1 – 25 April 2020 (jadwal kampus atau universitas sesuai dengan tanggal registrasi online).
  2. Mahasiswa yang tidak melengkapi data di beasiswa online sampai tanggal 25 April 2020 akan otomatis tidak lolos.
  3. Peserta cukup meng-upload dokumen. Berkas akan diminta, jika pelamar lolos pada tahap seleksi dokumen online.
  4. Info beasiswa, dokumen, kampus yang bekerja sama serta jadwal pendaftaran tiap kampus, dapat dilihat pada tautan berikut https://kse.or.id/info_and_news/information/Pembukaan-Beasiswa-Baru-Tahun-Akademik-2020-2021

Sumber : KOMPAS.com

website counter

About Kartika Trissanti 53 Articles
A Head Full of Dreams

1 Comment Posted

  1. I’d have to examine with you here. Which is not one thing I usually do! I take pleasure in reading a post that may make folks think. Additionally, thanks for permitting me to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*