Selamat Hari Guru, Jasamu Tidak Akan Hilang Oleh Waktu

aptisi.or.id, Tangerang – Peringatan Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional bertujuan untuk memberikan dukungan kepada guru dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia. Dukungan ini dilakukan untuk menyadarkan generasi muda, bahwa guru juga termasuk bagian dari perjalanan masa depan kita.

Hari Guru Nasional berbeda dengan Hari Guru Dunia. Hari Guru sedunia diperingati setiap tanggal 5 Oktober. UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization) menyatakan bahwa adanya peringatan Hari Guru Sedunia ini merupakan sebuah wujud rasa peduli, pemahaman, dan apresiasi untuk guru yang mengajar dan mendidik membangun generasi.

Penetapan Hari Guru sedunia ini berdasarkan penandatanganan dokumen UNESCO terkait status guru di dunia. Dalam dokumen yang ditandatangani dijelaskan bahwa standar perekrutan, pelatihan guru di dunia, dan kondisi pekerjaan guru bisa diadvokasi.

Tidak hanya sekadar penghargaan terhadap jasa guru. Hal ini juga bertujuan sebagai tolak ukur, tanggung jawab, dan komitmen dalam kegiatan belajar mengajar. Momentum peringatan hari guru tahun ini juga didedikasikan kepada guru yang mengajar siswa-siswanya dari rumah akibat pandemi Covid-19.

Itu dia ulasan singkat mengenai hari Guru. Hargai selalu jasa-jasa para guru. Karena tanpa mereka, kita bukan apa-apa. Ilmu yang diberikan amatlah berguna untuk masa depan kita. Sekali lagi APTISI mengucapkan Selamat Hari Guru untuk semua Guru, Dosen dan Tenaga Pengajar di seluruh Indonesia.

About Kartika Trissanti 96 Articles
A Head Full of Dreams

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*