Setelah penandatangan buku GO Hungaria, Go Indonesia antara Ketua DPRD kota Surabaya dan perwakilan pemerintah Hungaria

Surabaya Jadi Saksi Launching Buku “Go Hungary Go Indonesia”

aptisi.or.id, Tangerang – Rencana kerjasama Pemerintah Hungaria dengan Surabaya semakin matang. Untuk mengerucutkan upaya tersebut, DPRD Surabaya melaksanakan seminar dan launching buku Go Hungary Go Surabaya di gedung DPRD Surabaya, Senin(19/3/2018). Buku “Go Hungary Go Surabaya” volume 3 rencananya akan diterbitkan pada Mei 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Director Bussines and Innovation Center Budhapest Bussines School, Tamas Novack, Penasehat Pendidikan The Central Bank Hungary Szilard Boros, Rektor Universitas Narotama, Iswachyu Dhaniarti, Ketua DPRD Surabaya, Armuji beserta sejumlah anggota DPRD Surabaya.

Director Bussines and Innovation Center Budhapest Bussines School, Tamas Novack mengatakan, ada sejumlah kecocokan antara Hungaria dan Surabaya. Hal itu dapat dikemas dalam sejumlah rangkaian kerjasama yang saling menguntungkan. “Dalam buku Go Hungary Go Surabaya juga dijelaskan tentang karateristik masing-masing wilayah,” katanya.

Tamas Novack mengungkapkan, komunikasi yang sudah dilakukan selama ini juga terdapat singkronisasi. Salah satunya menjajaki terkait kerjasama di bidang maritime yang secara geografis sama. “Kami menganggap Surabaya sebagai salah satu kota yang berpengaruh di Indoensia,” ujarnya.

Menurut Ketua DPRD Surabaya, Armuji, buku “Go Hungary Go Surabaya” dalam dalam beberapa tulisannya juga akan diisi olehnya. Secara detail nantinya Surabaya akan dituangkan dalam buku edisi ketiga tersebut. “Nantinya di buku ketiga Kota Pahlawan akan lebih banyak diulas lebih panjang,” jelasnya.

Armuji mengungkapkan, ada sejumlah faktor yang membuat DPRD Surabaya yakin dengan rencana kerjasama tersebut. Sebelumnya, perwakilan dari DPRD Surabaya juga telah berkunjung ke Hungaria untuk berkomunikasi terkait rencana kerjasama. “Jadi seminar dan launching buku tersebut merupakan tahapan panjang dari komunikasi yang kita lakukan,” katanya.

Rencananya, pihaknya bersama dengan sejumlah anggota DPRD Surabaya juga akan melakukan diklat ke Hungaria. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pengerucutan kerjasama ke depan. “Kita tidak ingin apa yang sudah dibangun putus begitu saja,” terangnya.

Diharapkan, dengan komunikasi tersebut nantinya Pemkot Surabaya juga bisa mengakomodir sejumlah kerjasama dengan Hungaria. Sejumlah keuntungan bisa dipelajari demi pertumbuhan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Surabaya secara luas. “Kerjasama itu tentu harus bermanfaat untuk semua,” terangnya.

 

Sumber : DISINI 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*